Pegawai Fakultas Pertanian Unsyiah Terima Satyalancana

SatyaFP1

Sebanyak 292 pegawai di lingkungan Universitas Syiah Kuala menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dan empat orang pegawai lainnya menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diserahkan oleh Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng di gedung AAC Dayan Dawood. (Senin, 31/12).

Penghargaan tersebut diberikan kepada tenaga pendidikan dan dosen Unsyiah, sesuai dengan masa pengabdiannya. Yaitu pin emas untuk masa pengabdian selama 30 tahun sebanyak 61 orang, pin perak untuk masa pengabdian 20 tahun sebanyak 67 orang dan pin perunggu untuk masa pengabdian 10 tahun sebanyak 164 orang.

Rektor Unsyiah dalam sambutannya mengucapkan, selamat dan terima kasih atas pengabdian para pegawai tersebut terhadap Unsyiah selama ini. Kerja kerasa dan loyalitas mereka sangat berarti bagi kemajuan Unsyiah. Mereka adalah elemen penting dalam upaya Unsyiah untuk merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tingginya.

“Penghargaan ini diberikan oleh negara untuk saudara, karena telah bekerja dan bekontribusi dengan baik bagi kemajuan dunia pendidikan khususnya di Unsyiah ini,” ucap Rektor.

Rektor mengungkapkan, bahwa dalam beberapa tahun ini ada banyak pencapaian besar yang berhasil Unsyiah raih. Misalnya dari sisi kualitas sumber daya manusianya, di mana saat ini Unsyiah telah memiliki 550 orang doktor. Menariknya, dari jumlah tersebut sebanyak 50 %-nya berusia di bawah dari 50 tahun.

“Ini adalah sebuah potensi yang besar. Maka kita harus mampu me-manage mereka yang bergelar Phd ini untuk melakukan penelitian, atau menghasilkan karya yang monumental,” ucap Rektor.

Saat ini ada beberapa fakultas di Unsyiah yang penelitinya berhasil meraih indeks Scopus terbanyak yaitu Fakultas Teknik, MIPA, dan Pertanian. Begitu pula dengan Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) yang memiliki dua orang guru besar yang sangat potensial. Rektor berharap, hal yang sama juga bisa diikuti oleh fakultas lainnya. Sebab tahun 2019 nanti jumlah dana penelitian Unsyiah di Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), naik cukup signifikan yaitu Rp. 32 – 35 Milyar.

sumber: http://unsyiah.ac.id/berita/pegawai-unsyiah-terima-satyalancana

 


Foto-Foto Kegiatan

SatyaFP1

SatyaFP2

SatyaFP3

SatyaFP4

SatyaFP5



Related Articles